Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: BBC Tak Siarkan Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 21 November 2022 – 23:44 WIB
Dunia Hari Ini: BBC Tak Siarkan Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 - JPNN.COM
Vokalis band BTS asal Korea, JungKook, tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11) malam waktu setempat. (Getty Images: Evrim Aydin/Anadolu Agency)

Awal pekan yang baru, mari kita kumpulkan semangat baru. 

Dunia Hari Ini edisi 21 November kita awali dengan ajang kompetisi sepakbola terbesar Piala Dunia FIFA 2022 yang sudah resmi dibuka di Qatar.

Kalau Anda tidak sempat menontonnya, berikut rangkumannya, juga laporan lain dari sejumlah belahan dunia.

Piala Dunia paling 'kontroversial'

Inggris dikenal sebagai negara yang gila sepak bola, tapi stasiun penyiaran publik di negara itu, yakni BBC, memutuskan untuk tak menyiarkan upacara pembukaan.

Sebaliknya mereka malah menayangkan siaran bertisi kritikan terhadap catatan hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di Qatar, selain juga masalah jejak emisi karbon dari turnamen besar seperti ini.

"Ini adalah Piala Dunia paling kontroversial dalam sejarah dan pertandingan bolanya bahkan belum dimulai," ujar pembawa acara Match of the Day, Gary Lineker, di TV BBC One.

Sementara itu dalam pembukaan tersebut, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, menyebut orang-orang dari semua ras, kebangsaan dan agama hadir secara langsung di Qatar dan berkumpul di depan layar gajet di seluruh dunia untuk berbagi "momen menarik" ini.

Pembukaan diwarnai dengan pertunjukan yang menampilkan aktor Amerika Morgan Freeman, Jungkook dari boy band K-pop BTS dan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi.

Inggris dikenal negara yang gila sepak bola, tapi lembaga penyiaran publiknya memilih tidak menyiarkan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dan malah menampilkan tayangan yang mengkritiknya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close