Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Enam Orang Tewas dalam Ledakan Bom yang Diduga Serangan Teroris di Turki

Senin, 14 November 2022 – 23:39 WIB
Dunia Hari Ini: Enam Orang Tewas dalam Ledakan Bom yang Diduga Serangan Teroris di Turki - JPNN.COM
Istikal Avenue  di Istanbuil dipenuh dengan warga dan turis ketika ledakan terjadi hari MInggu sore. (Reuters: Kemal Aslan)

Halo! Sudah hari Senin lagi ya. Bagaimana akhir pekannya? Semoga menyenangkan sehingga terkumpul energi baru untuk menghadapi minggu yang baru.

Anda juga tidak peru khawatir ketinggalan informasi, karena kami telah merangkumkan sejumlah berita pilihan selama 24 terakhir dari berbagai negara dalam Dunia Hari Ini, edisi 14 November 2022.

Informasi pertama datang dari Istanbul, Turki di mana terjadi ledakan di sebuah kawasan pejalan kaki yang menyebabkan setidaknya enam orang tewas dan 81 orang lainnya luka-luka.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan ledakan tersebut "berbau terorisme."

Area di distrik Beyoglu, di kawasan Istiklal Avenue dipenuhi dengan warga yang berbelanja, turis, dan keluarga ketika ledakan terjadi hari Minggu (13/11) sore waktu setempat.

"Usaha untuk mengalahkan Turki dan warga Turki lewat terorisme gagal hari ini, seperti juga hal itu gagal kemarin, demikian juga besok," kata Presiden Erdogan.

Menurut Presiden Erdogan informasi awal yang diterima mengatakan adanya "keterlibatan seorang wanita" dalam ledakan tersebut.

"Salah untuk mengatakan bahwa ini pasti serangan teroris namun dari perkembangan awal dan informasi yang saya terima dari gubernur ledakan ini berbau terorisme," kata Erdogan.

Enam orang tewas dan lebih dari 80 orang mengalami luka-luka menyusul ledakan bom di kawasan sibuk di Istanbul, ibu kota Turki, yang diduga merupakan serangan teroris

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close