Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Hasil Tes Narkoba PM Finlandia, Banjir di Pakistan

Selasa, 23 Agustus 2022 – 22:59 WIB
Dunia Hari Ini: Hasil Tes Narkoba PM Finlandia, Banjir di Pakistan - JPNN.COM
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengkhawatirkan adanya serangan roket Rusia ke Kyiv minggu ini. (Reuters: Valentyn Ogirenko)

Salam dari Australia! Hari ini Selasa, 23 Agustus 2022, Anda sedang membaca Dunia Hari Ini dari ABC Indonesia. Kami merangkum berita-berita dari penjuru dunia, jadi Anda bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia hari ini. 

Kenapa Ukraina melarang perayaan hari kemerdekaannya sendiri?

Rabu besok (24/08) Ukraina merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-31, yang memperingati pemisahan diri mereka dari Uni Soviet di tahun 1991. Tapi minggu ini juga jadi peringatan enam bulan sejak Rusia menyerang Ukraina. 

Tapi pemerintah di Kyiv melarang warga untuk merayakannya, karena khawatir akan ada peningkatan ancaman serangan dari Rusia.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy sebelumnya mengatakan Moskow bisa "melakukan sesuatu yang mengerikan" menjelang perayaan kemerdekaan tersebut.

Menurut Kantor HAM PBB, sejak invasi Rusia bulan Februari lalu sudah ada 5.587 warga sipil yang tewas dan 7.890 yang terluka. Kebanyakan dari korban adalah karena serangan artileri, roket dan rudal.

Hasil tes narkoba PM Finlandia negatif

Jelang akhir pekan kemarin, sebuah video berisi Perdana Menteri Sanna Marin joget beredar di sosial media.

Dalam video tersebut PM Marin terlihat sedang berpesta bersama teman-temannya. Bahakn beberapa di antara mereka adalah tokoh-tokoh terkenal.

PM Marin marah karena videonya beredar secara online, padahal video itu harusnya hanya diperuntukkan untuk teman-temannya. 

ABC Indonesia merangkum berita-berita dari penjuru dunia, supaya Anda lebih cepat mengikuti perkembangan dunia hari ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close