Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Iran Kumpulkan Sekutu, Bahas Pembalasan Tewasnya Pemimpin Hamas

Jumat, 02 Agustus 2024 – 23:44 WIB
Dunia Hari Ini: Iran Kumpulkan Sekutu, Bahas Pembalasan Tewasnya Pemimpin Hamas - JPNN.COM

Selamat hari Jumat! Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, rangkuman sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara yang terjadi selama 24 terakhir.

Edisi Jumat, 2 Agustus 2024 kita awali dari Iran.

Kumpulkan sekutu, Iran bahas pembalasan

Prosesi pemakaman pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, berlangsung di Teheran, Iran.

Kerumunan orang mengarak peti jenazah Ismail melalui jalan-jalan ibu kota Iran, sambil melambaikan bendera Palestina dan mengusung poster wajahnya.

Pemimpin tertinggi republik Islam, Ayatollah Ali Khamenei, memimpin doa untuk Haniyeh dalam sebuah upacara menjelang pemakamannya di Doha, Qatar, setelah sebelumnya mengancam akan memberikan "hukuman keras" atas pembunuhannya.

Setelah pemakaman, beberapa sumber mengatakan kepada Reuters bahwa pejabat Iran akan bertemu dengan perwakilan sekutu Iran di kawasan timur tengah untuk membahas kemungkinan pembalasan terhadap Israel.

Nama tersangka penusukan Southport diketahui

Axel Muganwa Rudakubana yang berusia 17 tahun, hadir di pengadilan Liverpool untuk didakwa dengan tiga tuduhan pembunuhan dan 10 tuduhan percobaan pembunuhan.

Meski masih remaja, Hakim Liverpool Andrew Menary mengatakan nama tersangka disebut karena ia akan berusia 18 tahun minggu depan.

Prosesi pemakaman pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, berlangsung di Teheran, Iran, di tengah kekhawatiran akan meningkatnya konflik di Timur Tengah

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA