Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Kunjungan Menteri Israel ke Al-Aqsa Dianggap 'Provokatif'

Rabu, 14 Agustus 2024 – 23:32 WIB
Dunia Hari Ini: Kunjungan Menteri Israel ke Al-Aqsa Dianggap 'Provokatif' - JPNN.COM
Bagi kaum Muslim, Masjid Al-Aqsa merupakan situs paling suci ketiga di dunia. Sementara itu, kaum Yahudi menyebutnya Temple Mount (Bukit Bait Suci), mengatakan bahwa itu adalah lokasi dua kuil Yahudi di zaman kuno. Foto: AHMAD GHARABLI / AFP

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini edisi Rabu, 14 Agustus 2024. 

Sejumlah berita utama dari berbagai penjuru dunia sudah kami rangkum, supaya kamu lebih mudah mengikuti perkembangan dunia.

Warga Israel menyerbu kompleks Al Aqsa

Pejabat dari lembaga Waqf, yang memelihara kompleks Al Aqsa mengatakan sekitar 2.000 warga Israel mengunjungi kompleks Al Aqsa saat mereka memperingati hari raya Yahudi Tisha B'Av.

Menteri Keamanan Israel dari sayap kanan ekstrem, Itamar Ben-Gvir, memimpin kunjungan tersebut, yang kemudian dianggap provokatif karena warga non-Muslim tidak boleh melakukan ritual di dalam kompleks dan hanya bisa mengunjungi di jam-jam tertentu sesuai kesepakatan.

Kedatangannya punya tujuan, yakni ingin agar warga Yahudi diperbolehkan berdoa dan melakukan ritual keagamaan di dalam kompleks.

"Seperti yang saya katakan, kebijakan kita adalah untuk bisa berdoa [di sini]", ujarnya saat naik ke kompleks Al Aqsa.

"Menteri Itamar Ben-Gvir, bukannya mempertahankan status quo di masjid, malah mengawasi operasi Yudaisasi dan mencoba mengubah situasi di dalam Masjid Al-Aqsa," kata pejabat itu kepada kantor AFP.

Jaringan AI 'Green Cicada' terbongkar

Jaringan 'Green Cicada' sudah dipakai oleh pemerintah Tiongkok untuk melakukan perang informasi di jejaring sosial X, dengan dilakukan oleh sedikitnya lima ribu akun AI.

Kunjungan seorang menteri ultranasionalis Yahudi ke kompleks Al Aqsa mendapat kecaman dunia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA