Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Pilot Australia yang Diculik di Papua Nugini Sudah Dibebaskan

Selasa, 27 Februari 2024 – 23:34 WIB
Dunia Hari Ini: Pilot Australia yang Diculik di Papua Nugini Sudah Dibebaskan - JPNN.COM
ABC menerima informasi bahwa pilot tersebut bekerja di daerah terpencil dekat perbatasan Hela dan Dataran Tinggi Selatan. (ABC News: Tim Swanston)

Selamat membaca kembali Dunia Hari Ini edisi Selasa, 27 Februari 2024, yang berisi sejumlah laporan pilihan yang terjadi selama 24 jam terakhir.

Berita utama kami hadirkan dari Papua Nugini.

Pilot Australia dibebaskan penculik di Papua Nugini

Seorang pilot Australia telah dibebaskan setelah diculik "dan ditodong senjata" di dataran tinggi Papua Nugini Senin sore.

Dalam sebuah pernyataan, Komisaris Polisi PNG David Manning mengatakan pilot dan dua teknisi Papua Nugini berada di Gunung Sisa untuk beristirahat, namun mereka disandera di sebuah lokasi yang susah sinyal.

"Karena pengerahan cepat elemen pasukan keamanan, pilot helikopter Hevilift Australia dan dua subkontraktor Papua Nugini telah dibebaskan tanpa cedera," kata Komisaris David.

David mengatakan pasukan keamanan dalam jumlah besar telah dimobilisasi dan dikerahkan di daerah tersebut sepanjang sore untuk mencari ketiganya.

Menurutnya, kelompok yang menculik ketiga pekerja tersebut "bertindak demi tuntutan kompensasi" dan sedang dicari untuk diadili.

Perdana Menteri Palestina mengundurkan diri

Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh mengumumkan pengunduran diri, sebuah langkah yang dapat membuka pintu reformasi yang didukung Amerika di Otoritas Palestina.

Seorang pilot Australia sempat diculik dan ditodong senjata di dataran tinggi Papua Nugini ketika berada di lokasi yang susah sinyal

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close