Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Presiden Joko Widodo Bekerja di IKN Selama Tiga Hari

Senin, 29 Juli 2024 – 22:49 WIB
Dunia Hari Ini: Presiden Joko Widodo Bekerja di IKN Selama Tiga Hari - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu kemarin (28/07). (Foto: Dokumentasi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, yang merangkum sejumlah laporan utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Kami awali berita pertama dari hari pertama Presiden Joko Widodo yang berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Agenda kerja Jokowi di IKN

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana mengatakan Presiden Joko Widodo akan menerima tamu serta menggelar rapat dengan jajaran Otorita IKN serta sejumlah pejabat Kalimantan Timur di Kantor Presiden IKN ini, Senin (29/07) hari ini.

Rencananya, Presiden Jokowi akan berada di IKN selama tiga hari, termasuk menginap di Kantor Presiden dengan ditemani Ibu Iriana Widodo.

Kepala Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis H. Sumadilaga mengatakan kepada wartawan jika gedung Kantor Presiden, istana, dan lapangan upacara di IKN sudah mencapai 90 persen dan masuk tahap akhir.Padahal, empat hari lalu Presiden Jokowi sendiri mengatakan "tidak mau maksa-maksa" soal kesiapan IKN, yang nantinya "akan menurunkan kualitas interior, kualitas bangunan".

"Kalau kursinya belum ada, bagaimana mau duduk? Masa lesehan? Sidang kabinet lesehan," ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan saat peluncuran Golden Visa di Jakarta, Kamis lalu (25/07).

Israel membalas serangan Hizbullah

Israel menyerang sejumlah lokasi di selatan Lebanon dengan menargetkan Hizbullah, sebagai balasan atas serangan kelompok Hizbullah di Dataran Tinggi Golan yang menewaskan 12 anak-anak.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berjanji untuk membalas serangan kelompok yang didukung Iran tersebut dengan menyebut Hizbullah akan membayar "dengan harga yang mahal".

Presiden Joko Widodo mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara Senin pagi ini hingga tiga hari ke depan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA