Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Sambo Disidang, Aktivis Lingkungan Kena Batunya

Senin, 17 Oktober 2022 – 19:58 WIB
Dunia Hari Ini: Sambo Disidang, Aktivis Lingkungan Kena Batunya - JPNN.COM
Sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo digelar hari ini. (Supplied: ANTARA/ Indrianto Eko Suwarso)

Selamat hari Senin! Sebagai pembuka pekan yang baru ini, kami sajikan rangkuman informasi pilihan kami dari berbagai negara, dalam Dunia Hari Ini edisi 17 Oktober 2022.

Informasi yang pertama datang dari tanah air. 

Sidang Ferdy Sambo digelar terbuka

Senin nini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat untuk empat terdakwa, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf dengan agenda pembacaan surat dakwaan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Khusus untuk Ferdy Sambo, jaksa juga akan membacakan surat dakwaan 'obstruction of justice' atau tidakan menghalang-halangi usaha mencari keadilan dalam perkara tersebut.

Sementara sidang untuk terdakwa lainnya yakni Bharada Richard Eliezer akan digelar terpisah besok.

Sidang Ferdy Sambo akan digelar terbuka, namun karena kapasitas ruangan yang terbatas, jalannya sidang bisa diikuti melalui layar monitor di luar ruang sidang dan disiarkan langsung secara daring.

Tiga aktivis lingkungan Inggris diadili

Masih dari pengadilan.

Tiga aktivis perubahan iklim hadir di pengadilan London setelah dijerat pidana pengrusakan selama aksi protes pekan lalu, termasuk aksi dua aktivis menyiram sup kaleng ke lukisan karya seni "Sunflowers" yang dilukis Vincent van Gogh dan mengelem tangannya di tempat pameran.

Sidang kasus pembunuhan Brogadir Yosua dengan terdakwa Ferdy Sambo dan istrinya digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close