Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Unjuk Rasa Anti Perang di Melbourne Berakhir Bentrok

Rabu, 11 September 2024 – 23:55 WIB
Dunia Hari Ini: Unjuk Rasa Anti Perang di Melbourne Berakhir Bentrok - JPNN.COM

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, yang merangkum sejumlah berita utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Bentrokan yang terjadi di Melbourne menjadi topik utama edisi Rabu, 11 September 2023.

Unjuk rasa anti perang di Melborune

Bentrokan terjadi antara polisi dan sekelompok  pengunjuk rasa di luar gedung Melbourne Convention and Exhibition Centre, tempat diselenggarakannya pameran perlengkapan pertahanan dan senjata. 

Kepolisian Victoria mengatakan ratusan petugas dikerahkan untuk operasi terbesar yang pernah dilakukan, sejak 24 tahun lalu saat Melbourne menjadi thank rumah World Economic Forum. 

Polisi sejauh ini menangkap 33 pengunjuk rasa dengan berbagai alasan, termasuk menyerang polisi, melakukan pembakaran, dan pemblokiran jalan. 24 anggota kepolisian juga dilaporkan terluka hingga membutuhkan perawatan medis.

Seorang warga yang lewat lokasi unjuk rasa mengatakan “itu hak mereka untuk berunjuk rasa. Itu bagian dari demokrasi, bukan?” 

Militer Israel merilis video

Militer Israel merilis video yang disebutnya menunjukkan terowongan tempat enam sandera Israel ditawan dan dibunuh oleh Hamas.

Video tersebut direkam oleh militer Jumat lalu, kata juru bicara IDF Daniel Hagari, namun ABC tidak bisa memverifikasi video tersebut.

Pihak kepolisian mengatakan 24 petugasnya terluka dan setidaknya 33 orang ditangkap dalam unjuk rasa di Melbourne, tempat berlangsungnya pameran perlengkapan pertahanan dan militer

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA