Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Warga Kanada LGBTIQ Diminta Berhati-hati Pergi ke Amerika Serikat

Rabu, 30 Agustus 2023 – 22:56 WIB
Dunia Hari Ini: Warga Kanada LGBTIQ Diminta Berhati-hati Pergi ke Amerika Serikat - JPNN.COM
Warga Kanada yang mengidentifikasi diri sebagai bagian dari 2SLGBTQI+ diminta untuk mengecek aturan terkait mereka di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. (Reuters: Francis Mascarenhas)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi Rabu 30 Agustus 2023.

Untuk memudahkan Anda mengikuti perkembangan dunia, kami sudah merangkum kejadian besar dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir.

Kita awali Dunia Hari Ini dari Kanada.

Peringatan untuk warga LGBTQI Kanada yang mau ke Amerika Serikat

Kanada menyarankan warga LGBTQI yang berencana pergi ke Amerika Serikat untuk mengetahui dampak dari undang-undang yang baru-baru ini disahkan di beberapa negara bagian di AS.

Unjuk rasa anti-LGBTQI di Amerika Serikat semakin banyak terjadi, selain meningkatnya juga langkah hukum untuk membatasi hak-hak LGBTQI.

Peringatan perjalanan ke Amerika Serikat ditujukan bagi warga Kanada yang menganggap diri mereka two-spirit, lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, questioning atau intersex, yang biasanya disingkat 2SLGBTQI+.

"Beberapa negara bagian [di Amerika Serikat] memberlakukan undang-undang dan kebijakan yang mungkin memengaruhi orang-orang 2SLGBTQI+," demikian pernyataan yang dikeluarkan, tanpa merinci negara bagian mana yang dimaksud.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan pemerintahnya berkomitmen untuk "mendorong toleransi, inklusi, keadilan, dan martabat" sambil memajukan hak-hak komunitas LGBTQI.

Warga Kanada yang mengidentifikasi diri sebagai bagian dari 2SLGBTQI+ dan hendak pergi ke Amerika Serikat, diminta untuk mengecek aturan terkait mereka di sejumlah negara bagian

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close