Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ecolab Ungkap Peta Jalan Tata Kelola Air Bersih dan Sehat

Kamis, 30 Mei 2024 – 11:01 WIB
Ecolab Ungkap Peta Jalan Tata Kelola Air Bersih dan Sehat - JPNN.COM
Wisatawan mancanegara melintas di samping baliho World Water Forum ke-10 di kawasan Nusa Dua, Bali, Jumat (17/5/2024). Pemerintah memasang penjor, baliho dan spanduk di sejumlah jalan protokol di Bali untuk memeriahkan World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024. foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/Spt

jpnn.com, JAKARTA - Ecolab ternyata mempunyai peta jalan terkait tata kelola air bersih dan sehat yang sejalan dengan tema besar World Water Forum ke-10 yakni air untuk kesejahteraan bersama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur Ecolab Evan Jayawiyanto di sela World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, baru-baru ini.

"Indonesia memiliki target keberlangsungan yang sudah dicanangkan dan ini merupakan momen penting juga dalam sektor pengelolaan air termasuk kami di Ecolab," kata Presiden Direktur Ecolab Evan Jayawiyanto, dalam keterangan resmi.

Menurutnya, Ecolab tidak hanya bekerja sama dengan pelanggan, tetapi dari internal perusahaan juga mencanangkan tata kelola air yang sehat dan bersih.

Peta jalan tersebut yakni mengurangi dampak yang ditimbulkan dari penggunaan air sebesar 40 persen per unit produksi di semua unit bisnis Ecolab yang dihitung sejak 2018 hingga rencananya pada 2030.

Selanjutnya yakni, mengembalikan lebih dari 50 persen dari total volume penarikan air di lokasi yang berisiko tinggi.

Tidak hanya itu, Ecolab mendukung operasi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan untuk air bersih dan dunia yang sehat.

"Sebagai pendukung utama tata kelola air, Ecolab menawarkan alat, solusi, teknologi dan keahlian untuk membantu pelanggan mengadopsi praktik pengolahan air cerdas. Jadi Ecolab sudah berencana tidak hanya eksternal tetpi juga di internal kami ada untuk mendukung program air bersih,” jelasnya.

Ecolab ternyata mempunyai peta jalan terkait tata kelola air bersih dan sehat yang sejalan dengan tema besar World Water Forum ke-10 yakni...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close