Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edo Kondologit Jadi Markus di Boven Digoel

Senin, 06 Februari 2017 – 23:04 WIB
Edo Kondologit Jadi Markus di Boven Digoel - JPNN.COM
Edo Kondologit saat ditemui pada peluncuran film Boven Digoel di Jakarta, Senin (6/2). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Penyanyi Edo Kondologit kembali tampil di layar lebar. Setelah bermain di film berjudul Red Cobex dan Seputih Cinta Melati, kini pria 49 tahun asal Sorong, Papua itu ikut berperan untuk Boven Digoel.

Edo dalam film Boven Digoel berperan sebagai Markus. Karakternya dalam film buatan Foromoko Matoa Indah Film itu adalah pria Papua yang tinggal di pedalaman.

Menurut Edo, dirinya tertarik bermain film Boven Digoel karena ceritanya mengangkat budaya serta kisah hidup orang Papua. Apalagi di dalamnya dijabarkan masalah ketertinggalan pembanguna yang masih menimpa Papua, terutama masalah bidang kesehatan.

"Film ini sumbangsih kita untuk mengingatkan pemerintah soal adanya masalah ketertinggalan di sana," kata Edo Kondologit saat jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Ada juga alasan lain yang disodorkan Edo. "Selain itu, saya terlibat dalam film ini karena adanya bunda Christine Hakim," imbuhnya.

Edo mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kendala berarti saat syuting. Sebab,tokoh Markus tidak jauh berbeda dari kehidupannya di kampung sebelumnya.

"Tokohnya sesuai keseharian saya di Papua. Saya jadi gampang," jelasnya.

Film Boven Digoel digarap oleh sutradara FX Purnomo. Film itu mengangkat kisah nyata dari buku tentang perjuangan dokter bernama John Manangsang yang pada tahun 1990-an memilih bekerja di tanah kelahirannya dan bertugas di puskesmas pedalaman Papua seperti desa Maryam, Tanah Merah, Boven Digoel.

Penyanyi Edo Kondologit kembali tampil di layar lebar. Setelah bermain di film berjudul Red Cobex dan Seputih Cinta Melati, kini pria 49 tahun asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close