Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edukasi Pencegahan Demam Berdarah Harus Masif di Musim Hujan

Minggu, 10 Maret 2019 – 16:10 WIB
Edukasi Pencegahan Demam Berdarah Harus Masif di Musim Hujan - JPNN.COM
Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat saat Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung tentang Sinergisitas lingkungan dan kesehatan pada stabilitas bermasyarakat. Foto: Fraksi PKS MPR

jpnn.com, BANDUNG - Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengingatkan untuk mewaspadai beberapa hal saat menghadapi musim hujan saat ini.

Menurut Adang, dua hal utama yang perlu diwaspadai adalah dampak fisik dan dampak biologis. Dampak fisik, Adang menyebut tentang banjir dan longsor, sedangkan dampak biologis adalah munculnya wabah penyakit terutama demam berdarah.

“Saya mengingatkan pada kita semua, bahwa demam berdarah ini perlu ada edukasi masif untuk pencegahannya. Karena ini sangat mudah menyebar pada suatu area sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terganggu,” ucap dokter Adang saat Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara pada Kamis, 7 Maret 2019 di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Pasien Demam Berdarah Membeludak di RSUD

Edukasi Pencegahan Demam Berdarah Harus Masif di Musim Hujan

Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bandung, Jawa Barat. Foto: Fraksi PKS MPR

Sosialisasi tersebut mengangkat tema Sinergisitas lingkungan dan kesehatan pada stabilitas bermasyarakat sesuai adab yang berpegang teguh pada nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam Sosialisasi empat pilar MPR ini, dokter Adang didampingi ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana yang sekaligus anggota DPRD PKS dari Kabupaten Bandung dan dihadiri lebih dari 300 peserta.

Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengingatkan untuk mewaspadai beberapa hal saat menghadapi musim hujan saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close