Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Effendi: Jenderal Andika Panglima TNI, Letjen Dudung KSAD

Jumat, 03 September 2021 – 19:10 WIB
Effendi: Jenderal Andika Panglima TNI, Letjen Dudung KSAD - JPNN.COM
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi Muara Sakti Simbolon berbicara bursa Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November 2021. 

Effendi Simbolon yang juga politikus PDI Perjuangan itu pun menyebut nama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Sementara, posisi KSAD akan dijabat oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Insyaallah, semua akan terjadi dalam waktu dekat. Jenderal Dudung Abdurachman menjadi KSAD dan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI," kata Effendi Simbolon melalui layanan pesan, Jumat (3/9).

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR Syarief Hasan menilai Jenderal Andika sebagai kandidat terkuat Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi

"Memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya," tutur Syarief Hasan yang juga wakil ketua MPR, itu.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Barat (Jabar) itu menilai Jenderal Andika mampu meningkatkan keahilan para prajurit di TNI AD. 

Kemudian, pembenahan sumber daya manusia di lingkungan matra Angkatan Darat juga mulus dilakukan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon menyebut KSAD Jenderal Andika akan menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Sementara, posisi KSAD akan dijabat oleh Mayjen TNI Dudung Abdurachman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close