Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Effendi Simbolon Tanya Kabar Pencekalan Habib Rizieq ke Menlu Retno Marsudi

Selasa, 12 November 2019 – 16:22 WIB
Effendi Simbolon Tanya Kabar Pencekalan Habib Rizieq ke Menlu Retno Marsudi - JPNN.COM
Menlu Retno Marsudi mendapat pertanyaan dari Effendi Simbolon soal kabar pencekalan Habib Rizieq. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon mempertanyakan isu pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pertanyaan itu disampaikan politikus PDI Perjuangan ini saat rapat kerja Komisi I DPR dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Senayan, Selasa (12/11).

“Mohon penjelasan soal status pencekalan Habib Rizieq,” kata Effendi dalam rapat. Effendi mengaku perlu mendapatkan penjelasan tersebut langsung dari Menlu Retno

Namun, Menlu Rento Marsudi tidak langsung memberikan jawaban. Retno menampung terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan para anggota Komisi I DPR.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR Teuku Riefkiharsyah itu pun dilanjutkan tertutup.

Sebelumnya, persoalan pencekalan Rizieq mencuat, setelah yang bersangkutan memperlihatkan surat cekalnya dari pemerintah Arab Saudi yang disebutnya atas permintaan pemerintahan Indonesia.

Anggota Komisi I DPR Fadli Zon, Senin (11/11) mengatakan sudah beberapa kali bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi, ketika melaksanakan umrah dan haji.

"Jadi memang ada upaya supaya Habib Rizieq tidak kembali ke Indonesia. Itu yang dilaporkan kepada saya tempo hari," ungkapnya. (boy/jpnn)

Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon tanya soal kabar pencekalan Habib Rizieq kepada Menlu Retno Marsudi di Senayan, Selasa (12/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close