Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Menang Tipis atas Vietnam

Kamis, 21 Maret 2024 – 22:50 WIB
Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Menang Tipis atas Vietnam - JPNN.COM
Gol tunggal Egy Maulana Vikri membawa Timnas Indonesia Menang tipis 1-0 atas Vietnam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas Indonesia menang 1-0 melawan Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Egy Maulana Vikri menjadi pembeda dengan gol semata wayangnya pada menit ke-52.

Performa Timnas Indonesia pada babak pertama jauh dari yang diharapkan. Dukungan puluhan ribu suporter tak otomatis membuat permainan Skuad Garuda dominan.

Di sisi ilain, meski berstatus tim tamu, Vietnam terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola dan berani memegang kendali permainan. Tim berjuluk Golden Star itu terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia. Sebaliknya, Skuad Garuda justru mengandalkan serangan balik.

Kehadiran barisan pemain naturalisasi yang dimainkan oleh Shin Tae Yong sejak menit awal tak membuat permainan Indonesia apik. Malah sering terlihat kesalahan komunikasi yang berujung bola bisa diambil oleh lawan.

Pada sepuluh menit terakhir babak pertama, Vietnam praktis benar-benar membuat pertahanan Indonesia ketar-ketir. Memasuki menit ke-43, sebuah peluang dari Vietnam yang berawal dari tendangan bebas nyaris membahayakan gawang Indonesia.

Bola hasil umpan free kick penggawa Vietnam tak bisa ditangkap sempurna oleh M Adi Satryo. Beruntung, bola masih bisa didorong olehnya dengan tangan sehingga tak berhasil ditendang oleh pemain Vietnam. Skor kacamata menutup babak pertama.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan oleh Shin Tae Yong dengan memasukkan Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri dengan tujuan meningkatkan serangan Indonesia karena dua pemain tersebut sudah terbiasa berada dalam satu tim sejak lama.

Selain itu, Shin Tae Yong juga sengaja memasukkan Pratama Arhan untuk memaksimalkan peluang di dekat kotak penalti lewat lemparan ke dalam jarak jauh.

Timnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Egy Maulana Vikri jadi pahlawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close