Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Berangsur Pulih, BRINS Lihat Peluang Emas di Sektor Propeti

Jumat, 11 Juni 2021 – 23:58 WIB
Ekonomi Berangsur Pulih, BRINS Lihat Peluang Emas di Sektor Propeti - JPNN.COM
Perumahan di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang dalam proses pembangunan, Minggu (11/10). Data perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (8/10) memperlihatkan saham properti masuk dalam top gainers seiring respons positif investor atas Omnibus Law Cipta Kerja. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemulihan perekonomian membuat BRI Insurance (BRINS) optimis bahwa permintaan asuransi properti akan semakin meningkat.

Direktur Utama BRINS, Fankar Umran menyebut bertumbuhnya kredit properti pada Kuartal I 2021 sebesar 4,2% menjadi indikator akan pulihnya permintaan properti yang nantinya akan mengerek asuransi di sektor tersebut.

“Asuransi properti related close kepada pertumbuhan kredit properti. Kredit properti pada Q1 tumbuh 4,2%. Artinya, dari situ muncul optimisme, bahwa ke depan asuransi properti akan mendulang pertumbuhan yang baik," jelas Fankar ketika diwawancarai, Jumat (11/6).

Lebih lanjut, ia menyebut insentif dan stimulus yang diberikan pemerintah juga berperan dalam meningkatnya asuransi properti. Lalu, vaksinasi nasional yang semakin masif juga menjadi sentimen baik untuk industri properti.

Saat ini, area perkantoran menjadi salah satu sektor yang paling menyadari akan pentingnya asuransi bagi bisnis perseroan. Fankar berharap permintaan asuransi di sektor properti lain dapat terus meningkat seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

"Kita yakin akan tumbuh (Asuransi), kami harap dengan pertumbuhan industri properti diikuti asuransi properti yang juga akan tumbuh, following the business," tutupnya. (dil/jpnn)

BRI Insurance (BRINS) optimis bahwa permintaan asuransi properti akan terus meningkat

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close