Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Mulai Pulih, CINT Targetkan Peningkatan Penjualan

Rabu, 25 Mei 2022 – 23:16 WIB
Ekonomi Mulai Pulih, CINT Targetkan Peningkatan Penjualan - JPNN.COM
Direksi PT Chitose Internasional Tbk (CINT). Foto CINT

jpnn.com, JAKARTA - PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menargetkan pertumbuhan kinerja penjualan 21,04% menjadi sebesar Rp 347,56 miliar pada tahun ini seiring dengan mulai pulihnya ekonomi Indonesia, lantaran Covid-19.

Hal ini sejalan dengan perbaikan kinerja pada Kuartal I-2022, di mana terdapat peningkatan penjualan bersih mejadi sebesar Rp 71,87 mililiar, meningkat 36,24% bila dibandingkan dengan Kuartal I-2021 sebesar Rp 52,75 miliar.

Perseroan mencatatkan laba bruto Kuartal I-2022 sebesar Rp 18,97 miliar juga mengalami peningkatan 21,73% dibandingkan dengan Kuartal I-2021.

“Kami tetap optimistis bangkit bersama pelaku bisnis lainnya, dengan semangat agresif dan fleksibel. Strategi market sebelumnya harus terus diperkuat lagi, di antaranya aktif ikut tender proyek pemerintah dan swasta, fokus pada target pasar, dan perkuat research and development atau R&D demi menghasilkan produk inovatif,” ujar Direktur Utama CINT Kazuhiko Aminaka, Rabu (25/5).

Tahun ini, perseroan menyiapkan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) dari dana internal sebesar Rp 2,9 miliar untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas produk.

Direktur CINT Susanto mengatakan strategi penjualan dan pemasaran tahun ini disusun dengan melihat 2022 adalah momentum pemulihan.

Sejalan dengan target pertumbuhan ekonomi Indonesia dan global yang membaik, dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 5% – 5,5%, maka perseroan optimistis prospek bisnis akan membaik.

Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan pemasaran dan penjualan berkelanjutan, Chitose telah membangun ekosistem bisnis yang solid dengan didukung oleh karyawan, jaringan pemasaran, dan mitra usaha di seluruh Indonesia. Perseroan berupaya terus dalam memperluas jaringan pemasaran dengan penetrasi wilayah berpotensi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

PT Chitose Internasional Tbk mencatatkan laba bruto Kuartal I-2022 sebesar Rp 18,97 miliar juga mengalami peningkatan 21,73% dibandingkan dengan Kuartal I-2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close