Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Ketua DPRD Kendal: Indonesia Memerlukan Sosok Anies Baswedan

Senin, 20 November 2023 – 18:47 WIB
Eks Ketua DPRD Kendal: Indonesia Memerlukan Sosok Anies Baswedan - JPNN.COM
Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri deklarasi Relawan Garda Matahari yang diketuai Azrul Tanjung di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jumat (17/11). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, KENDAL - Visi, pengetahuan, komitmen, keberpihakan, dan rekam jejak yang dimiliki Anies Baswedan selama ini mendorong masyarakat mendukungnya untuk menjadi presiden.

Karena dengan semua kelebihannya itu, calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan ini diyakini bisa mengatasi berbagai persoalan kebangsaan yang ada sehingga bisa membuat Indonesia maju.

"Indonesia masih memerlukan sosok atau orang seperti beliau. Karena perjuangannya sangat tulus dan beliau memahami, mengetahui persoalan dan kekurangan yang ada di Indonesia," jelas mantan Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Prapto Utono, Jumat (17/11).

Karena itu pula, dia menambahkan, Anies Baswedan mengusung tema perubahan. Politikus senior ini mengapresiasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang berani mengangkat isu tersebut. Karena memang isu perubahan ini sangat relevan saat ini.

"Jadi satu-satunya calon yang berani mengusung tagline perubahan hanya Pak Anies Baswedan," ucapnya.

Meski demikian, Ketua DPRD Kendal periode 2014-2019 ini memastikan tak semua program atau kebijakan pemerintah saat ini akan diubah oleh Anies Baswedan. Kebijakan yang terbukti bermanfaat bagi rakyat akan diteruskan.

"Tapi mana-mana yang melanggar konstitusi maupun yang merugikan kepentingan rakyat Indonesia, harus berani melakukan suatu perubahan," katanya menekankan.

Dia sendiri berharap Anies Baswedan memberikan perhatian terhadap pengelolaan sumber daya alam kalau mendapat kepercayaan dari rakyat memimpin Indonesia. Karena sumber daya alam yang melimpah milik Indonesia saat ini belum dikuasai dan dikelola sepenuhnya oleh rakyat.

Visi, pengetahuan, komitmen, keberpihakan, dan rekam jejak yang dimiliki Anies Baswedan selama ini mendorong masyarakat mendukungnya untuk menjadi presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close