Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Ketua Forum Honorer Menyiapkan Wadah Khusus untuk Perjuangan PPPK Guru dan Tendik

Senin, 07 Februari 2022 – 21:45 WIB
Eks Ketua Forum Honorer Menyiapkan Wadah Khusus untuk Perjuangan PPPK Guru dan Tendik - JPNN.COM
Eks Ketua Forum Honorer dari Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho berharap SK PPPK 2021 segera diterbitkan. Foto dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Ketua Forum Honorer dari Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho berharap Surat Keputusan (SK) PPPK 2021 segera diterbitkan. 

Sigid menyampaikan harapan itu mengingat PPPK nonguru sejak Januari 2022 sudah mengantongi SK.

Selain itu, PPPK guru tahap 1 juga akan segera diterbitkan SK, yang sudah ditetapkan NIP PPPK oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 5.976 dari 173.723 peserta yang lulus.

Dia berharap bagi yang masih terkendala dalam pengisian daftar riwayat hidup (DRH) tahap 2 segera tuntas, agar proses penetapan NIP PPPK lebih cepat.

"Kami menyambut baik daerah-daerah yang NIP PPPK guru tahap 1 sudah terbit dan untuk selanjutnya diterbitkan SK PPPK. Semoga bisa diikuti daerah lainnya," terang Sigid kepada JPNN.com, Senin (7/2).

Founder Komunitas Guru Pelita Dunia ini menambahkan ketika PPPK guru tahap 1 dan 2 dalam proses penetapan NIP, masih ada guru honorer yang belum lulus menanti seleksi ketiga. 

Sigid berharap tes tahap 3 segera dilaksanakan untuk memberikan peluang bagi honorer lainnya meraih status aparatur sipil negara (ASN).

Sigid yang juga aktivis pendidikan serta pegiat literasi asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini mengaku tengah menggagas terbentuknya wadah komunikasi khusus ASN PPPK guru dan tenaga kependidikan (tendik).

Eks Ketua Forum Honorer asal Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho menyiapkan wadah khusus untuk perjuangan PPPK guru dan tendik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close