Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Wagub Heru Sudjatmoko Ungkap Alasan Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP

Rabu, 22 Mei 2024 – 20:56 WIB
Eks Wagub Heru Sudjatmoko Ungkap Alasan Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP - JPNN.COM
Eks Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Eks Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Heru Sudjatmoko jadi sosok pertama yang mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah Jateng lewat PDI Perjuangan.

Heru yang dulu mendampingi Ganjar Pranowo di periode 2013-2019 itu memilih posisi calon wakil gubernur Jateng untuk lima tahun ke depan.

Dia datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng seusai pembukaan penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Rabu (22/5).

"Insyaallah, bismillah, selain kangen saya niati untuk mendaftarkan diri, bukan gubernur, tetapi wakil gubernur," kata Heru.

Kader partai banteng kelahiran 1951 itu tak memiliki target untuk mendapatkan rekomendasi menjadi calon wakil gubernur Jateng dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya tidak punya target, ini adalah kesediaan saya selama masih merasa mampu dan diberi mampu oleh Yang Maha Kuasa saya ingin tetap berbuat sesuatu," ujarnya.

Meski usianya telah kepala tujuh, dia menyebut sederet pengalamannya di bidang pemerintahan dapat diperhitungkan.

Mulai dari sekolah di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), menjadi bupati Purbalingga hingga pernah duduk ssbagai orang nomor dua di Jateng pun disebutnya.

Ini alasan dari eks Wagub Heru Sudjatmoko yang maju Pilgub Jateng 2024 lewat PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close