Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eksistensi NU Dapat Pujian dari Ulama Dunia

Senin, 06 November 2023 – 23:11 WIB
Eksistensi NU Dapat Pujian dari Ulama Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf saat bertemu ulama dunia Syaikh Abdullah bin Bayyah di Uni Emirat Arab. (ANTARA/HO-PBNU)

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi keagamaan Islam, Nahdlatul Ulama (NU) mendapat pujian dari ulama dunia Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah, Syaikh Abdullah bin Bayyah.

NU dianggap memiliki peran penting dalam kehidupan sosial, keagamaan, kenegaraan, dan kemanusiaan. 

Pujian tersebut disampaikan oleh Syaikh Abdullah bin Bayyah dalam majelis pertemuan khusus bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf di ruang rektorat Mohammed Bin Zayed University for Humanities (MBZ UH) di Abu Dhabi, UAE.

Ulama yang juga Kepala Dewan Tinggi Keilmuan pada MBZ UH itu mengatakan NU adalah jangkar moderasi ajaran agama Islam (wasathiyyah al-Islâm) di kawasan Asia Tenggara.

"Nahdlatul Ulama adalah sebuah lembaga keagamaan yang penting, institusi yang bereputasi yang telah memainkan peran besar dalam berbagai lini kehidupan," ujar Syaikh Abdullah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/11).

Yahya Cholil Staquf menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Syaikh Abdullah bin Bayyah atas sambutan hangat.

Dia menyebut Syaikh Abdullah bin Bayyah ialah salah satu guru pemikirannya dalam keislaman dan kemanusiaan.

Gus Yahya, panggilan akrab  Yahya Cholil Staquf, juga mengapresiasi kiprah dan peran Syaikh Abdullah bin Bayyah sebagai salah satu ulama rujukan dalam keislaman dan kemanusiaan dunia.

Nahdlatul Ulama (NU) mendapat pujian dari ulama dunia Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah, Syaikh Abdullah bin Bayyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close