Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekspor Perdana Ikan Tuna ke Vietnam, LPEI Berkolaborasi dengan PT Sarinah

Jumat, 08 April 2022 – 01:11 WIB
Ekspor Perdana Ikan Tuna ke Vietnam, LPEI Berkolaborasi dengan PT Sarinah - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) berkolaborasi dengan PT Sarinah melepas ekspor komoditas ikan tuna ke Vietnam. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank berkolaborasi dengan PT Sarinah melepas ekspor komoditas ikan tuna dari Warehouse Benoa, Bali menuju Tuy Hoa, Vietnam. 

Pelepasan ekspor ada di dua lokasi, yakni di Jakarta, tepatnya di Sarinah Trading House lantai 5 dan Warehouse Benoa, Bali.

Ekspor ini merupakan realisasi fasilitas pembiayaan ekspor yang diberikan oleh LPEI kepada PT Sarinah.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan pihaknya memiliki beberapa fasilitas dan kapasitas sebagai lokomotif UMKM menuju pasar global.

PT Sarinah memiliki wadah, fasilitas, jejaring, manajemen, serta lembaga yang memandu UMKM untuk menumbuh kembangkan kualitas produk nasional dan kewirausahaannya melalui proses kurasi yang komprehensif.

Lembaga ini dinamakan Sarinah Pandu yang merajut semua kapasitas dan fasilitas tersebut melalui kolaborasi dengan stakeholders.

Pelepasan ekspor ini merupakan komitmen dari perwujudan transformasi Sarinah dalam menumbuh kembangkan produk unggulan domestik.

Pemasok komoditas ekspor tuna sirip kuning beku untuk ekspor ini adalah para nelayan dan UMKM mitra pemasok Sarinah yang telah terkurasi dan dipasarkan oleh unit usaha ekspor dan perdagangan PT Sarinah.

Ekspor ikan tuna ke Vietnam ini merupakan realisasi fasilitas pembiayaan ekspor yang diberikan oleh LPEI kepada PT Sarinah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close