Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekspor Perdana, PT Nadesico Nickel Industry Kirim 6.900 Ton Fero Nikel ke Tiongkok

Jumat, 31 Mei 2024 – 22:09 WIB
Ekspor Perdana, PT Nadesico Nickel Industry Kirim 6.900 Ton Fero Nikel ke Tiongkok - JPNN.COM
Bea Cukai Morowali turut hadir pada acara pelepasan ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry ke Tiogkok pada Kamis (30/5). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MOROWALI - Bea Cukai Morowali menghadiri peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry pada Kamis (30/5).

Komoditas yang diekspor, berupa 6.900 ton Fero Nikel yang dikirimkan melalui Pelabuhan Kolonodale, Morowali Utara menuju ke Pelabuhan Yangjiang, Tiongkok.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Morowali, Andi Wahyudi menyebut nilai ekspor yang dihasilkan oleh PT Nadesico Nickel Industry ini mencapai USD 8 juta.

PT Nadesico Nickel Industry merupakan salah satu perusahaan yang membangun smelter pengolahan biji nikel yang berada di Morowali Utara.

Kegiatan ekspor perdana yang dilaksanakan perusahaan ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri pertambangan di Morowali Utara dan sekitarnya.

“Selain membuka peluang ekspor industri pertambangan, kami juga berharap kegiatan ekspor ini dapat mendorong peningkatan investasi dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di masa depan,” pungkas Andi.

Sebagai informasi, pejabat Bea Cukai Morowali yang hadir di peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry, yakni Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, serta Kepala Subbagian Umum. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Morowali turut mengawal ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry berupa 6.900 ton fero nikel yang dikirim ke Tiongkok

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA