Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berikan Manfaat, Bea Cukai Serahkan Satu Unit Speed Boat ke Pemkab Lingga

Jumat, 31 Mei 2024 – 21:05 WIB
Berikan Manfaat, Bea Cukai Serahkan Satu Unit Speed Boat ke Pemkab Lingga - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjungpinang menyerahkan barang milik negara (BMN) satu unit speed boat ke Pemerintah Kabupaten Lingga, pada Selasa (28/5). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Bea Cukai Tanjungpinang menyerahkan barang milik negara (BMN) satu unit speed boat ke Pemerintah Kabupaten Lingga, pada Selasa (28/5).

Hibah speed boat itu nantinya akan dimanfaatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga untuk mendukung penyelenggaraan kepentingan sosial, mengatasi ancaman, dan penanggulangan bencana di Kabupaten Lingga.

Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Tri Hartana mengatakan penyerahan aset milik Bea Cukai Tanjungpinang sudah mendapat keputusan dari Menteri Keuangan RI.

“Sebelumnya kapal ini untuk operasional patroli, tapi karena memang Kabupaten Lingga membutuhkan dan aset kami mencukupi, maka kita hibahkan," imbuhnya.

Tri mengatakan bahwa speed boat tersebut sudah difungsikan oleh Bea Cukai Tanjungpinang selama 10 tahun.

Ia berharap kapal tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak BPBD Kabupaten Lingga dengan baik.

“Diharapkan dapat dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Lingga dengan baik,” kata dia.

Dalam penyerahan hibah tersebut turut hadir Kepala Kanwil Khusus Bea Cukai Kepulauan Riau, jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), dan tokoh masyarakat.

Bea Cukai Tanjungpinang menyerahkan barang milik negara (BMN) satu unit speed boat ke Pemerintah Kabupaten Lingga, pada Selasa (28/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA