Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Demokrat dan AHY Terus Meningkat, Begini Respons Willem Wandik

Jumat, 04 Juni 2021 – 18:53 WIB
Elektabilitas Demokrat dan AHY Terus Meningkat, Begini Respons Willem Wandik - JPNN.COM
Anggota DPR RI asal dapil Papua, Willem Wandik. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal dapil Papua, Willem Wandik merespons hasil survei yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Demokrat dan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kenaikan elektabilitas Partai Demorkat dan AHY membuktikan bahwa rakyat mencintai dan merindukan Partai Demokrat dan sosok AHY pemimpin muda masa depan,” ujar Willem Wandik dalam siaran pers, Jumat (4/5).

Sebelumnya, Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S) menyebutkan Partai Demokrat mengalami kenaikan elektabilitas, sekarang posisi bertengger tiga besar, PDI Perjuangan (24 persen), Partai Demokrat (11,3 persen), dan Partai Gerindra (9 persen).

“Partai Demokrat masuk tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi dengan proyeksi elektabilitas 14,8 persen. Survei ini dilakukan pada akhir April hingga awal Mei 2021,” kata peneliti ARSC Bagus Balghi.

Perolehan elektabilitas tersebut sedikit di bawah Partai Gerindra yakni 15,03 persen dan PDI-P 19,6 persen di posisi pertama.

Kemudian, elektabilitas AHY sebagai capres masuk dalam enam besar. Namun, jika dibandingkan dengan para ketua umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen. Di bawah Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Kini salah satu lembaga survei survei CISA menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat AHY mencapai 15,51 persen, melampaui elektabilitas partainya sebesar 13,22 persen.

Hasil survei CISA dalam siaran pers pada Kamis (3/6), menempatkan AHY sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi kedua setelah Anies Baswedan (19,2%). Elektabilitas Partai Demokrat juga berada di urutan kedua setelah PDIP (18,91%).

Anggota DPR RI asal dapil Papua, Willem Wandik merespons hasil survei yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Demokrat dan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close