Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Erick Thohir Dinilai Sulit Terkejar oleh Figur Cawapres Lainnya

Jumat, 28 April 2023 – 22:23 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Dinilai Sulit Terkejar oleh Figur Cawapres Lainnya - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir semakin potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres) terkuat untuk Pilpres 2024. Erick Thohir memiliki modal elektabilitas kuat yang sulit tertandingi figur lainnya.

Dalam survei yang dilakukan Poltracking Indonesia pada 9-15 April 2023, elektabilitas Erick Thohir semakin melesat tinggi dengan raihan peningkatan angka secara signifikan.

Tren elektabilitas Erick Thohir tumbuh positif mulai dari Februari 16.5%, Maret 16.5%, hingga April  mencapai 17.1%.

“Pada tren elektabilitas dalam tiga survei nasional terbaru, pergerakan tiga cawapres teratas masih dinamis dan fluktuatif,” papar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dalam Rilis Temuan Survei Nasional bertajuk Pergeseran Peta Elektoral Capres, Cawapres, & Partai Politik di Jakarta, Jumat (28/4).

Hanta menyampaikan berdasarkan hasil survei, Erick Thohir menjadi figur Cawapres paling potensial dengan raihan angka elektabilitas tertinggi.

Capaian tersebut menjadi modal kuat dalam menatap pemilihan elektoral mendatang.

Meski begitu, dia melihat dinamika konstelasi calon presiden (capres) dan Cawapres pada Pilpres mendatang tentu masih berpotensi alami perubahan dan Erick Thohir tercatat menjadi unggulan Pilpres 2024.

“Variabel cawapres dan komposisi koalisi, sangat menentukan perolehan suara pasangan capres-cawapres dan partai politik pendukungnya,” seru Hanta.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Berdasarkan hasil survei, Erick Thohir menjadi figur Cawapres paling potensial dengan raihan angka elektabilitas tertinggi.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close