Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Erick Thohir Melesat Lampaui Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil

Jumat, 28 April 2023 – 21:00 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Melesat Lampaui Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tingkat elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) menjadi yang tertinggi untuk Pilpres 2024.

Raihan tersebut merujuk dari temuan survei terbaru dari Poltracking Indonesia.

Data temuan survei menunjukkan, elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas dengan persentase 17.1 persen yang diikuti Sandiaga Salahuddin Uno 15.5 persen. Disusul kemudian Ridwan Kamil 13.5 persen.

“Temuan ini merupakan potret terbaru pergeseran peta elektoral capres, cawapres, dan partai politik dalam temuan survei Februari, Maret, dan April 2023,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda.

Raihan tinggi Erick Thohir beserta figur cawapres potensial lain ikut dipengaruhi karena adanya dukungan dari para elite politik serta King Maker pada Pilpres 2024.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentunya turut berimbas pada persepsi di masyarakat bahkan mampu membuat dukungan dari masyarakat semakin menguat, salah satunya kepada Erick Thohir.

Terlebih lagi, saat  ini publik sudah menilai dengan baik figur-figur cawapres potensial sehingga muncul tiga nama teratas yakni Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil.

Lebih jauh, dia menyebut, bahwa melihat dinamika konstelasi capres dan cawapres pada Pilpres mendatang tentu masih berpotensi alami perubahan. Walau tetap Erick Thohir tercatat menjadi yang unggulan.

Saat ini publik sudah menilai dengan baik figur-figur cawapres potensial sehingga muncul tiga nama teratas yakni Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close