Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Erick Thohir Tersebar Merata di Kalangan Masyarakat

Selasa, 21 Maret 2023 – 17:20 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Tersebar Merata di Kalangan Masyarakat - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Usep S Achyar menilai Erick Thohir telah banyak membantu masyarakat sebagai figur profesional di pemerintahan.

Oleh karena itu, Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Erick Thohir membuktikan dirinya menjadi sosok pengusaha dan profesional yang mampu berguna bagi masyarakat Indonesia,” terang Achyar.

Terbukti, Erick Thohir langsung menggalakkan program–program pro terhadap rakyat sejak diberikan amanah menjadi Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi. Program ini di antaranya adalah KUR, Mekaar dan Makmur.

Ketiga program tersebut menjadi andalan Erick Thohir dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di tingkat akar rumput.

Di mana ketiga program tersebut memberikan bantuan pinjaman dan pendampingan pengembangan usaha agar masyarakat memiliki pendapatan lebih dari sebelumnya.

Di samping itu, dia juga menggagas program lainnya untuk menunjang perekonomian masyarakat. Seperti halnya santripreneur, pesantrenpreneur, pertashop, talenta wirausah BSI, Solusi Nelayan, Rumah BUMN, Pasar Digital UMKM, Sembrani Fund, Merah Putih Fund dan Indonesia Digital Tribe.

Selain itu, Erick Thohir juga memfasilitasi produk-produk unggulan UMKM Indonesia untuk memiliki etalase seperti menghidupkan kembali pusat perbelanjaan Sarinah dan memperbanyak minimarket UMKM seperti Pos Bloc dan m bloc di Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk diusung pada pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close