Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Jokowi Dikaitkan dengan Pasangan Prabowo-Gibran, Begini

Kamis, 07 Desember 2023 – 13:22 WIB
Elektabilitas Jokowi Dikaitkan dengan Pasangan Prabowo-Gibran, Begini - JPNN.COM
Aktivis'98 Ridwan mengaitkan elektabilitas Presiden Jokowi dengan pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Prabowo-Gibran. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aktivis'98 Ridwan menilai posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap kuat meski belakangan banyak 'diserang' di media sosial, bahkan lewat sejumlah aksi unjuk rasa.

Hal tersebut terlihat dari hasil survei sejumlah lembaga independen yang menunjukkan elektabilitas Jokowi tetap tinggi.

"Ini tercermin juga dalam imej keberlanjutan yang diusung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di mana berdasarkan survei tetap tinggi bahkan target tinggi pun dipasang bisa mencapai satu putaran," ujar Ridwan di Jakarta, Kamis (7/12).

Menurut Ridwan tingginya dukungan terhadap Jokowi disebabkan tiga hal. Yakni, implementasi konkret program rakyat, mampu menjaga pertumbuhan ekonomi serta menjaga stabilitas keamanan serta pangan.

"Tiga hal ini yang langsung dirasakan oleh rakyat pada umumnya dan itu tidak bisa terbantahkan. Jokowi terus bekerja untuk rakyat walau begitu masif serangan kaum pembencinya," ucap Ridwan.

Hal lain, Ridwan juga menyebut Jokowi telah membuat terobosan penting dalam Indonesia modern. Yakni, hilirisasi dan pemindahan ibukota ke IKN.

Dua terobosan ini sangat penting untuk mewujudkan semangat Indonesia modern dan maju.

Ridwan menilai membangun kota berbasis smart city diperlukan untuk mengatasi persoalan yang selama ini terjadi di Jakarta.

Aktivis'98 Ridwan mengaitkan elektabilitas Presiden Jokowi dengan pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close