Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng Terus Menyaingi Ganjar-Mahfud

Sabtu, 11 November 2023 – 00:45 WIB
Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng Terus Menyaingi Ganjar-Mahfud - JPNN.COM
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) Mochammad Thoha mengatakan elektabilitas pasangan capres-cawapres Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, khususnya di Jawa Tengah, berpotensi terus memelesat.

Berdasar survei Lanskap, Prabowo-Gibran meraih 30,1 persen di Jateng. Sementara, Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 58,1 persen. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 11,3 persen.

Thoha mengatakan kendati Prabowo-Gibran masih tertinggal dari Ganjar-Mahfud MD, elektabilitas duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan terus meningkat.

“Namun, probabilitas angka elektabilitas ini akan terus meningkat di Jawa Tengah,” kata Thoha dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Prabowo yang menggandeng Gibran sebagai cawapresnya, diyakini akan mendominasi perolehan suara di Jateng pada Pilpres 2024.

Sosok Gibran yang kuat di Jawa Tengah diyakini bisa menggerus elektabilitas Ganjar-Mahfud MD.

Selain karena Prabowo menggandeng Gibran untuk mendominasi Jateng, adanya komitmen melanjutkan program prorakyat Jokowi dinilai sebagai daya tarik untuk memilih menteri pertahanan itu di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi, dipandang sebagai tokoh yang representatif konsolidasi Prabowo-Jokowi, arus pemilih Jokowi yang loyal dan lintas partai akan makin deras mengalir ke paslon ini,” tutur Thoha.

Elektabilitas yang dimiliki Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diyakini bakal menyaingi Ganjar-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close