Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Prabowo Tak Akan Tergerus Foto Terduga MCA

Senin, 12 Maret 2018 – 16:31 WIB
Elektabilitas Prabowo Tak Akan Tergerus Foto Terduga MCA - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon. Foto: dokumentasi pribadi Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno memprediksi elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan terpengaruh oleh beredarnya foto mantan Danjen Kopassus itu dengan pria yang diduga admin Muslim Cyber Army (MCA). Terlebih, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang juga ada dalam foto itu sudah membantahnya dan melaporkan penyebarnya ke Bareskrim Polri.

"Saya kira tak berpengaruh signifikan pada elektabilitas Prabowo, karena langsung dibantah dan pelakunya juga telah dilaporkan ke polisi," ujar Adi kepada JPNN, Senin (12/3).

Pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta itu menambahkan, kondisi yang berbeda justru bakal muncul jika elite Gerindra tidak cepat melapor ke polisi. Sebab, masyarakat bakal bertanya-tanya dan pada akhirnya menyimpulkan kebenaran foto tersebut.

Hal tersebut tentu tidak baik bagi elektabilitas Prabowo dan Partai Gerindra di Pemilu 2019. "Andai tak segera direspons Fadli Zon, mungkin saja foto tersebut bisa liar yang berpengaruh pada Prabowo," ucapnya.

Direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia itu juga mengharapkan kepolisian bisa cekatan menindaklanjuti t pengaduan Fadli Zon. Dengan demikian bisa diketahui apakah foto yang bersama Fadli dan Prabowo anggota MCA atau bukan.

Sebelumnya, Fadli melaporkan pianis Ananda Sukarlan dan beberapa akun media sosial lain ke Bareskrim Polri. Fadli mengatakan, akun-akun tersebut memviralkan kabar hoaks mengenai dirinya dan Prabowo Subianto lewat beberapa foto.(gir/jpnn)

Pengamat politik memprediksi elektabilitas Prabowo Subianto tidak akan terpengaruh oleh beredarnya foto mantan Danjen Kopassus itu dengan terduga MCA.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close