Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elite PDIP Bakal Bertandang ke PPP, Bahas Kerja Sama Mendukung Ganjar Pranowo

Senin, 29 Mei 2023 – 10:01 WIB
Elite PDIP Bakal Bertandang ke PPP, Bahas Kerja Sama Mendukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto beserta rombongan elite parpolnya akan bertandang ke kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta Pusat, Senin (29/5) pukul 12.30 WIB.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek menyebut rombongan elite PDI Perjuangan yang dipimpin Hasto datang untuk menindaklanjuti kerja sama menyambut Pemilu 2024.

"Rencananya rombongan DPP PDIP yang dipimpin Sekjen Hasto Kristianto akan mendatangi DPP PPP untuk membicarakan tindak lanjut kerja sama politik kedua partai dalam Pemilu 2024," kata anggota Baleg DPR RI itu melalui layanan pesan kepada wartawan, Senin.

Awiek bahkan menyebut kedatangan PDIP ke kantor PPP membahas soal kerangka tim pemenangan Bacapres 2024 Ganjar Pranowo

Diketahui, PDIP bersama PPP menjadi dua partai yang lolos di DPR yang secara terbuka mendukung Ganjar sebagai kandidat pada Pilpree 2024.

"Salah satu yang akan dibahas terkait kerangka tim pemenangan Ganjar dan juga skema konsolidasi ke bawah," ujar Awiek. 

Mantan wartawan itu bahkan mengatakan rombongan PDIP datang ke kantor PPP membahas koordinasi dan konsolidasi sukarelawan pendukung Ganjar yang sudah terbentuk di berbagai daerah. 

"Kerja sama ini saling memperkuat basis-basis konstituen kedua parpol yang berasal dari kultur berbeda. PDIP berlatarbelakang nasionalis, sementara PPP Islam, sehingga bangunan kerjasama nasionalis dan Islam ini saling melengkapi," ungkap Awiek. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut elite PDIP akan datang ke kantor parpolnya menindaklanjuti kerja sama mendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close