Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maruarar Sirait Nilai Pemilih Anies & Ganjar juga Yakin kepada Kepemimpinan Prabowo

Senin, 28 Oktober 2024 – 10:03 WIB
Maruarar Sirait Nilai Pemilih Anies & Ganjar juga Yakin kepada Kepemimpinan Prabowo - JPNN.COM
Presiden Prabowo Subianto saat memasuki kasawan Istana. Foto: Juni Kriswanto/AFP

jpnn.com - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait merespons positif hasil survei Indikator Politik Indonesia yang mencatat tingkat keyakinan publik terhadap kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto sangat tinggi.

Hasil survei Indikator Politik menyatakan 85 persen responden yakin Prabowo mampu membawa Indonesia lebih baik. Angka tersebut meningkat dibanding perolehan suara Prabowo di Pilpres 2024, yakni 58 persen.

Setelah Prabowo terpilih, keyakinan publik terhadap kepemimpinan Presiden kedelapan RI itu bisa membawa Indonesia lebih baik justru makin meroket.

"Saya bersyukur Pak Prabowo dapat 58 persen (di Pilpres), tetapi kepercayaan publik dapat 85. Artinya, 85 kurang 58 itu sekitar 27 persen, itu menurut saya sangat tinggi (peningkatannya)," ujar Ara -sapaan Maruarar saat rilis survei Indikator Politik Indonesia secara daring, Minggu (27/10/2024).

Ara menilai peningkatan keyakinan publik terhadap Prabowo menandakan bukan hanya berasal dari pemilihnya yang 58 persen di Pilpres 2024.

Angka itu menurutnya menggambarkan ada sebagian pemilih Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, sekarang juga yakin bahwa Prabowo mampu membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Artinya apa, orang yang memilih Anies, yang memilih Ganjar juga sekarang percaya dengan Prabowo. Kan, dari 58 ke 85, itu ada 27 persen. Artinya yang tadinya memilih Ganjar dan memilih Anies, sekarang percaya pada Prabowo dan Gibran," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak publik memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk menjalankan roda pemerintahan.

Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait menilai sebagian pemilih Anies dan Ganjar juga yakin terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA