Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elite PDIP Beri Info soal Calon Pangkostrad, Pak Jokowi Tinggal Memutuskan

Senin, 17 Januari 2022 – 16:26 WIB
Elite PDIP Beri Info soal Calon Pangkostrad, Pak Jokowi Tinggal Memutuskan - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beri info terkini soal calon Pangkostrad. Elite PDIP itu menyebut Presiden Jokowi tinggal memutuskan dari nama-nama yang ada. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan nama calon Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) sudah mengerucut.

Hasto mengeklaim Presiden Joko Widodo tinggal memutuskan nama itu sekaligus mengisi kekosongan posisi Pangkostrad yang sebelumnya dijabat Jenderal Dudung Abdurachman.

"Proses yang telah dilakukan antara Presiden Joko Widodo dengan Panglima TNI dengan Kepala Staf Angkatan Darat sudah mengerucut terkait siapa yang akan diputuskan untuk mengisi jabatan strategis tersebut," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/1).

Hasto mengatakan jabatan Pangkostrad merupakan posisi yang sangat strategis. Namun, politikus asal Yogyakarta itu mengingatkan kekosongan jabatan itu bukan berarti membuat Kostrad tidak beroperasi.

Mantan anggota DPR RI itu juga menegaskan sikap PDIP soal TNI bukan bicara jabatan per jabatan, melainkan soal aspek politik pertahanan secara keseluruhan.

"Politik pertahanan itu dibagun untuk memstikan survive bangsa ini, bagaimana kita dapat mendayagunakan seluruh sumber daya nasional di dalam membagun sumber kekuatan ketahanan negara," kata dia.

Mahasiswa S3 Universitas Pertahanan itu pun mengingatkan ketegangan di Laut China Selatan juga memerlukan perhatian dan konsolidasi seluruh aspek pertahanan negara.

"Ini menjadi concern PDI Perjuangan. Terkait nama-nama (Pangkostrad) yang akan diputuskan, kami serahkan seluruhnya kepada Bapak Presiden (Pak Jokowi, red)," ucap Hasto. (tan/fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beri info terkini soal calon Pangkostrad. Elite PDIP itu menyebut Presiden Jokowi tinggal memutuskan dari nama-nama yang ada.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close