Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw Dinilai sebagai Paslon Terkuat di Pilkada Sulut 2024

Minggu, 29 September 2024 – 08:40 WIB
Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw Dinilai sebagai Paslon Terkuat di Pilkada Sulut 2024 - JPNN.COM
Cagub-Cawagub Sulut, Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw, dinilai sebagai kandidat terkuat di Pilkada Sulut 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw, dinilai sebagai kandidat terkuat di Pilkada Sulut 2024. Keunggulan elektabilitas Elly Lasut-Hanny Joost menjadi bukti kuatnya pasangan ini di Pilkada Sulut 2024.

Meski demikian, pengamat politik Citra Institute Efriza mengatakan pasangan Elly-Hanny mesti menjaga tren positif tingginya elektabilitas guna mengunci kemenangan Pilgub Sulut 2024. Menurut dia, saat ini Elly Lasut sudah satu langkah lebih jauh dari paslon lainnya.

"Umumnya, jika hasil survei kredibel pasangan ini sudah 50 persen atau jaraknya sudah terpaut jauh sekitar menuju 30 persen, maka potensi menangnya pun besar," kata Efriza dalam keterangan yang diterima, Minggu (29/9).

Menurut dia, tingginya elektabilitas Elly-Hanny tak lepas dari ketokohan keduanya dan pengalaman mereka di ranah politik.

Terlebih lagi sang cagub yang memiliki pengalaman sebagai bupati Kepulauan Talaud periode 2004-2024.

Oleh karena itu, Efriza menyebut duet Elly-Hanny harus menaruh fokus pada langkah selanjutnya untuk memastikan kemenangan.

Caranya, dengan menggagas sederet program prorakyat, dan kemudian merealisasikannya.

"Ini menunjukkan hanya perlu terus berjuang, melanjutkan tren dan strategi ini. Agar benar-benar dapat merawat modal elektabilitas dirinya yang tinggi tersebut untuk sampai kemenangan," ungkap Efriza.

Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw dinilai sebagai paslon terkuat di Pilkada Sulut 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA