Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elon Musk Menghadapi Masalah Serius, Dituduh Melakukan Manipulasi

Jumat, 27 Mei 2022 – 09:07 WIB
Elon Musk Menghadapi Masalah Serius, Dituduh Melakukan Manipulasi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika bertemu Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5). Sumber foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Para investor dari Twitter menggugat CEO Tesla Elon Musk dengan tuduhan yang sangat serius.

Gugatan terhadap Elon Musk diajukan di Pengadilan Federal San Francisco pada Rabu (24/5) waktu setempat.

Penggugat menduga Elon Musk memanipulasi harga saham perusahaan ke bawah dalam masa pengajuan tawaran membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS.

Mereka menyebutkan bahwa Elon Musk menghemat 156 juta dolar AS dengan tidak mengungkapkan bahwa dia telah membeli lebih dari 5 persen saham Twitter pada 14 Maret 2022.

Melansir Reuters, Kamis, para investor itu merasa dirugikan dan berharap Elon Musk bisa dihukum dan didenda untuk dugaan tersebut.

Mereka juga menggugat Twitter dalam gugatan yang sama dengan alasan perusahaan memiliki kewajiban untuk menyelidiki perilaku Elon Musk, meskipun mereka tidak meminta ganti rugi dari perusahaan.

Para investor mengatakan Musk terus membeli saham setelah menunjukkan minatnya pada Twitter, dan akhirnya mengungkapkan pada awal April bahwa ia memiliki 9,2 persen kepemilikkan dari perusahaan.

"Dengan menunda pengungkapan sahamnya di Twitter, Musk terlibat dalam manipulasi pasar dan membeli saham Twitter dengan harga yang sangat rendah," kata perwakilan investor yang dipimpin oleh warga Virginia bernama William Heresniak.

Elon Musk menghadapi masalah serius. Bos Tesla itu digugat dengan tuduhan memanipulasi harga saham dalam masa pengajuan tawaran membeli Twitter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close