Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elpiji 3 Kg Mulai Langka

Senin, 08 April 2013 – 11:18 WIB
Elpiji 3 Kg Mulai Langka - JPNN.COM
PALEMBANG - Pengguna gas Elpiji di kota Palembang  resah pasalnya, sudah sekitar sebulan belakangan ini  tidak ada stok gas elpiji 3 kg. Kelangkaan ini  membuat para konsumen beralih menggunakan gas elpiji berukuran 12 kg sehingga penjualannya mulai meningkat.

Salah seorang penjual elpiji di kawasan Jl Siaran, Sako, Maya (30) mengaku, sudah sebulan belakangan ini elpiji ukuran 3 kg langka. “Sebulan ini tidak ada persediaan gas elpiji 3 kg. Karenanya elpiji ukuran 12 kg laris manis,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk harga gas 3 kg biasanya dijual dengan harga Rp13,5 -14 ribu per tabung. Tapi saat ini harganya naik menjadi Rp18-20 ribu per tabung. Sedangkan elpiji ukuran 12 kg per tabung dijual seharga Rp85 – 90 ribu per tabung.           

“Untuk elpiji ukuran 12 kg biasanya per hari hanya terjual 4 tabung saja, tapi sekarang permintaannya meningkat menjadi 10-12 tabung per hari,” katanya.

PALEMBANG - Pengguna gas Elpiji di kota Palembang  resah pasalnya, sudah sekitar sebulan belakangan ini  tidak ada stok gas elpiji 3 kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA