Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eman Bria dan RTS Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir di Malaka

Selasa, 09 Juni 2020 – 02:30 WIB
Eman Bria dan RTS Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir di Malaka - JPNN.COM
Relawan Eman Bria dan Roy Tei Seran atau EB - RTS yang tergabung dalam komunitas Forum Malaka Bangkit (FMB) menyalurkan paket Sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Malaka, pada Minggu (7/6/). Foto: Humas FMB

jpnn.com, MALAKA - Dua pekan lalu, dataran pesisir Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut hampir sepekan.

Musibah tahunan ini membuat masyarakat di Dusun Bolan B, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah ikut terdampak.

Dusun di dekat pantai Motadikin, salah satu icon wisata Malaka itu berpenghuni sekitar 50-an kepala keluarga.

Akses masuk ke sana adalah jalan berbatu padat yang belum diaspal. Pada musibah banjir kemarin, Dusun itu ikut terendam banjir.

Sebelumnya, pada musibah angin puting beliung pada bulan April kemarin, juga sekitar 3 rumah rusak parah terhantam tiupan kencang angin puting beliung tersebut.

Melihat hal itu, relawan Eman Bria dan Roy Tei Seran atau EB - RTS yang tergabung dalam komunitas Forum Malaka Bangkit (FMB) pada hari Minggu (7/6/2020) menyalurkan 50 paket Sembako untuk masyatakat terdampak banjir.

Kehadiran relawan EB - RTS bersama komunitas FMB disambut gembira oleh masyarakat setempat.

Menurut pengakuan warga, mereka sudah mengenal sosok Emanuel Bria dan Roy Tei Seran. Pasalnya, dua sosok ini sudah bantu mereka sejak pasca bencana angin puting beliung pada bulan April yang lalu.

Dua pekan lalu, dataran pesisir Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut hampir sepekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close