Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eman Suherman Memberdayakan Pesantren Bina Akhlak Generasi Muda di Majalengka

Sabtu, 08 Juni 2024 – 18:30 WIB
Eman Suherman Memberdayakan Pesantren Bina Akhlak Generasi Muda di Majalengka - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Majalengka Eman Suherman menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah tersebut. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah Majalengka Eman Suherman menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah tersebut. 

Perhatian Eman kepada yayasan dan pondok pesantren (ponpes) membuatnya memprioritaskan pendidikan agama bagi generasi muda di Majalengka. 

Eman kerap mengunjungi sejumlah ponpes di wilayah Majalengka. Saat mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah (MI)/MDTA Nurul Iman di Desa Babakansari, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Eman ingin menguatkan peran pesantren untuk memberikan dampak positif terhadap karakter generasi muda di Majalengka.

“Kami merancang di tahun ini di samping silaturahmi, kita ingin dengan yayasan atau pesantren ada perhatian dalam rangka mendorong yayasan atau pesantren bisa maksimal,” kata Eman dalam keterangannya, Sabtu (8/6).

Eman setiba di lokasi, bersilaturahmi dan berjabat tangan dengan para pengurus MI Nurul Iman yang telah menunggunya. Selain itu, Eman memberikan bantuan yang langsung diserahkan kepada salah satu pengajar di sekolah tersebut.

Eman percaya bahwa sekolah keagamaan di luar pemerintahan sangat efektif dalam membangun fondasi agama yang kuat bagi anak-anak Majalengka. 

Menurut dia, lembaga pendidikan seperti ini dapat menjadi kekuatan utama dalam pembentukan karakter generasi muda.

“Sesungguhnya sekolah keagamaan di luar pemerintah itu sangat efektif dan justru inilah yang menjadi sebuah kekuatan fondasi keagamaan kita yang tumbuh dan berkembang,” ungkap Eman.

Sekretaris Daerah Majalengka Eman Suherman menunjukkan komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close