Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Emanuel Bria: PKB Tetapkan Tiga Program Prioritas Demi Tercapainya SDM Unggul

Jumat, 01 November 2019 – 14:25 WIB
Emanuel Bria: PKB Tetapkan Tiga Program Prioritas Demi Tercapainya SDM Unggul - JPNN.COM
Emanuel Bria, pengurus di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Periode 2019-2024. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasca-kegiatan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali pada 20-22 Augustus 2019 yang lalu, PKB terus memperkuat diri dengan tiga program prioritasnya yakni ekonomi kerakyatan, dakwah sosial dan peningkatan pendidikan demi tercapainya SDM yang unggul.

“Ketiga program prioritas tersebut menjadi arah perjuangan PKB baik di parlemen maupun pemerintah dalam lima tahun ke depan,” kata Emanuel Bria, salah seorang pengurus di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Periode 2019-2024 dalam keterangan persnya, Jumat (1/11).

Emanuel menegaskan PKB akan mengawal pelaksanaan program-program prioritas tersebut.

Emanuel Bria yang merupakan putra asli Malaka, NTT, ini mengaku keberadaan dirinya dalam jajaran pengurus PKB adalah sebuah kesempatan untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara sesuai bidang keahliannya yaitu tata kelola sumber daya alam dan energi.

“Saya berada dalam satu tim dengan Daniel Johan (DJ), Ketua Bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Energi,” kata Emanuel Bria saat mengikuti acara peringatan hari lahir Fraksi PKB ke-20 di kantor MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Emanuel Bria yang saat ini tengah mengikuti proses pencalonan sebagai Bupati Malaka 2020-2025 ini mengatakan bahwa arah perjuangan PKB sangat sejalan dengan visi misi dan program prioritas yang sudah disiapkan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malaka 2020 mendatang.

“Visi saya untuk Malaka lima tahun ke depan, jika terpilih sebagai Bupati adalah Malaka bangkit, bermartabat dan sejahtera,” tegas Eman Bria.

Visi tersebut, menurut Eman Bria, kemudian dijabarkan dalam tiga misi yakni Malaka bangkit dengan sumber daya manusia yang unggul; Malaka bermartabat dengan menjadikan adat budaya Wesei Wehali di Kabupaten Malaka sebagai fondasi untuk membangun kehidupan politik dan birokrasi yang bersih dan profesional melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur.

PKB terus memperkuat diri dengan tiga program prioritasnya yakni ekonomi kerakyatan, dakwah sosial dan peningkatan pendidikan demi tercapainya SDM yang unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close