Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Emir Resign, Seluruh Direksi Garuda Indonesia Dirombak

Jumat, 12 Desember 2014 – 16:10 WIB
Emir Resign, Seluruh Direksi Garuda Indonesia Dirombak - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama menggantikan posisi Emirsyah Satar, yang telah mengundurkan diri.

RUPSLB tersebut sekaligus merombak dan memangkas jumlah direksi Garuda, yang sebelumnya berjumlah delapan, kini menjadi hanya enam orang direksi. Selain itu, RUPSLB juga memutuskan jajaran komisaris baru dengan jumlah enam orang.

Ditemui di kantor Garuda, Cengkareng, Jumat (12/12), Deputi‎ Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Kementerian BUMN, Dwijanti Tjahjaningsih mengatakan perombakan ini dilakukan untuk langkah efisiensi.

"Untuk efisiensi, sekaligus untuk penyegaran, karena Garuda membutuhkan penyegaran ini," katanya.

Dalam RUPSLB ini, Dwijanti menambahkan, pemegang saham hanya menentukan direktur utama. Sementara untuk posisi direktur lain yang baru, pihaknya menyerahkan pada Arif. "Itu kita serahkan ke dirut yang baru. Kita harapkan secepatnya bisa melaporkan untuk bidang apa nanti mereka," terang dia. (chi/jpnn)

Berikut nama direksi baru Garuda Indonesia :

1. Arif Wibowo, Direktur Utama
2. Handayani, Direktur
3. IGN Askhara, Direktur
4. Heriyanto AP, Direktur
5. Capt Novianto, Direktur
6. Iwan Joeniarto, Dir‎ektur

Komisaris baru Garuda :

JAKARTA - PT Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menunjuk Arif Wibowo sebagai Direktur Utama menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA