Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Analogi Memancing Anies Baswedan

Sabtu, 14 Januari 2017 – 21:46 WIB
Empat Analogi Memancing Anies Baswedan - JPNN.COM
Anies Baswedan berbicara kepada relawan di pemancingan umum Kabeda, Depok. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur (cagub) Anies Baswedan terlihat puas saat mendapatkan ikan mas berukuran besar di pemancingan umum Kabeda, Kukusan Beji, Depok, Sabtu (14/1). Acara ini dihadiri lebih dari 100 relawan dari 51 posko Jakarta.

Kegiatan memancing ini mengingatkan Anies pada debat perdana Pilgub DKI semalam.

Dalam kegiatan debat tersebut, Anies berkata bahwa paslon nomor urut satu berfokus pada pemberian ikan sedangkan paslon nomor urut dua berfokus pada pancingan.

"Memberi ikan itu baik. Memberi pancingan itu baik. Tapi yang akan kami sediakan adalah kolamnya. Karena selama ini kolamnya telah terbatas oleh kelompok tertentu," terang Anies.

Analogi tersebut menggambarkan bahwa ikan merupakan bantuan langsung tunai yang hanya bersifat sementara dalam mensejahterakan warga.

Sementara itu, pancingan adalah program-program kerja yang bersifat memandirikan tanpa melihat kebutuhan khusus tiap orang.

Pasangan Anies-Sandi membawa kolam sebagai solusi penyediaan lapangan kerja bagi warga Jakarta untuk mengentaskan pengangguran di Jakarta.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menambahkan analogi kail untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

 Calon gubernur (cagub) Anies Baswedan terlihat puas saat mendapatkan ikan mas berukuran besar di pemancingan umum Kabeda, Kukusan Beji, Depok,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close