Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Jamaah Masih Dirawat di Saudi

Kamis, 14 April 2011 – 14:39 WIB
Empat Jamaah Masih Dirawat di Saudi - JPNN.COM
JAKARTA - Meski penyelenggaraan haji telah berakhir tiga bulan lebih, masih ada empat jamaah RI yang tertinggal di Tanah Suci. Mereka bukan tersesat, melainkan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi.

Kepala Bidang Urusan Haji kepada Konjen RI di Jeddah Syairozi Dimyathi mengatakan, keempatnya menjalani perawatan dengan baik di Saudi. Empat jamaah itu adalah?Eming Herliah binti H Patah, 66, (kloter 25 JKS); Djawahira binti Hasan, 57, (kloter?27 Makassar); Sugito bin Sukimin, 45, (kloter 81 Surabaya); dan Wasitah Mad Yunus, 65, (kloter 85 Solo).

Berdasar keterangan dokter, kata Syairozi, Eming menderita penyakit paru obstruksi kronik (PPOK/CPOD) dan Djawahira menderita intracerebral hemorrhagis. Sedangkan Sugito dan Wasitah masing-masing mengidap subdural hemorrhagis dan?stroke hemorrhagis.

Jamaah tersebut, kata Syairozi, akan dipulangkan ke tanah air setelah kondisinya membaik dan dinyatakan layak terbang. "Seluruh biaya perawatan jamaah itu selama di rumah sakit ditanggung pemerintah Saudi. Biaya pemulangan jamaah ke tanah air menjadi tanggungan PPIH Arab Saudi," ucapnya dalam penjelasannya ke redaksi, Rabu (13/4).

JAKARTA - Meski penyelenggaraan haji telah berakhir tiga bulan lebih, masih ada empat jamaah RI yang tertinggal di Tanah Suci. Mereka bukan tersesat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA