Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Laga, Panpel Raup Rp 3 Miliar

Kamis, 18 Desember 2008 – 15:55 WIB
Empat Laga, Panpel Raup Rp 3 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA - Bermain di kandang bukan jaminan menang. Dari empat laga home di Piala AFF 2008, timnas Indonesia terjungkal dua kali. Pertama, ditekuk Singapura 0-2 di penyisihan grup A (7/12). Kedua, dipermalukan Thailand 0-1 pada first leg semifinal (16/12).

Lain lagi dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Dua kekalahan timnas tidak membawa pengaruh. Panpel Indonesia tetap bisa tersenyum karena mendulang pemasukan besar dari tiket penonton.

Selama empat kali menyelenggarakan pertandingan, panpel mengeruk pemasukan Rp 3.130.254.000. Pendapatan terbesar diraup saat partai semifinal Indonesia menjamu Thailand lalu. Saat itu, dari sekitar 60 ribu penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, panpel mendapatkan Rp 1.378.310.000.

''Kami sebelumnya tidak mengira antusiasme penonton begitu tinggi di tengah kondisi seperti ini. Kami benar-benar berempati dengan antusiasme penonton,'' kata Joko Driyono, ketua panpel Indonesia.

JAKARTA - Bermain di kandang bukan jaminan menang. Dari empat laga home di Piala AFF 2008, timnas Indonesia terjungkal dua kali. Pertama, ditekuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA