Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Manfaat Hebat Selai Kacang

Kamis, 17 September 2015 – 01:52 WIB
Empat Manfaat Hebat Selai Kacang - JPNN.COM
Empat Manfaat Hebat Selai Kacang. Foto: IST

jpnn.com - SEBELUM memulai aktivitas rutin di pagi hari, sempatkanlah sarapan terlebih dahulu. Jika Anda atau keluarga tidak sempat memasak, sepotong roti yang diolesi dengan selai kacang pun dinilai sudah cukup untuk memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Berbicara tentang selai kacang selain sehat dan bernutrisi, selai kacang juga diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Selai kacang baik untuk dikonsumsi karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Selai kacang mengandung serat dan protein. Hal ini membuat perut anda terasa kenyang lebih lama sehingga mencegah anda untuk makan atau ngemil sebelum jam makan siang tiba.

Selai kacang juga sarat dengan begitu banyak nutrisi sehat seperti vitamin E, magnesium, besi, selenium dan vitamin B6. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang secara teratur makan kacang-kacangan termasuk selai kacang, kurang beresiko untuk mengembangkan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Berikut ini beberapa manfaat selai kacang bagi kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

"Selai kacang membantu mengontrol nafsu makan yang bisa membantu Anda langsing. Orang yang suka mengonsumsi kacang cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih sehat (BMI)," kata ahli gizi Joy Bauer, MS, RDN, CDN, seperti dilansir laman Womens Health, Selasa (15/9).

2. Menurunkan kadar kolesterol

SEBELUM memulai aktivitas rutin di pagi hari, sempatkanlah sarapan terlebih dahulu. Jika Anda atau keluarga tidak sempat memasak, sepotong roti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close