Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Parpol Usung Bos PSIS Yoyok Sukawi Maju di Pilkada 2024

Minggu, 28 Juli 2024 – 06:22 WIB
Enam Parpol Usung Bos PSIS Yoyok Sukawi Maju di Pilkada 2024 - JPNN.COM
Deklarasi dukungan Koalisi Semarang Maju terhadap bos PSIS Yoyok Sukawi maju dalam Pilkada 2024. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Enam partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju mendeklarasikan dukungan terhadap Yoyok Sukawi sebagai bakal calon wali Kota Semarang di Pilkada 2024.

Koalisi itu terdiri dari Partai Demokrat, PKS, PAN, PKB, PPP, dan Partai NasDem.

Keenam parpol tersebut sepakat mengusung Bos PSIS bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Semarang.

Dalam deklarasi dukungan itu, masing-masing ketua parpol mengutarakan alasannya mendukung Yoyok Sukawi.

Satu poin yang mendasari ialah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu putra daerah Kota Semarang yang memiliki darah keturunan pemimpin.

"Saya terima mandat ini untuk maju menjadi wali kota Semarang," kata Yoyok di sela deklarasi yang dilakukan di Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu malam (27/7).

Saat ini Yoyok yang mengantongi 20 kursi dari gabungan enam parpol itu tinggal selangkah bersaing dalam Pilwakot Semarang yang akan digelar November mendatang.

"Kami masih menunggu empat partai di luar sana untuk bergabung. Saya berharap teman-teman di luar koalisi bisa bersama membangun Kota Semarang lebih maju," katanya.

Bos PSIS Yoyok Sukawi mendapat dukungan dari enam partai politik untuk maju sebagai bakal calon wali Kota Semarang di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA