Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Pelaku Penculikan WN Malaysia Diringkus di Batam

Senin, 20 Maret 2017 – 03:00 WIB
Enam Pelaku Penculikan WN Malaysia Diringkus di Batam - JPNN.COM
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Enam pelaku penculikan dan penyekapan seorang wanita WN Malaysia bernama Ling Ling akhirnya berhasil ditangkap Bareskrim Polri.

Para pelaku dan korban diamankan dari sebuah gubuk di Seitemiang, Batam, Kepulauan Riau, sekitar pukul 05:15 WIB, Minggu (19/3).

Kombes Pol Herry Heryawan yang memimpin tim dalam pengungkapan kasus tersebut mengatakan bahwa Ling Ling sudah disandera selama 3 minggu di gubuk kecil tersebut.

Keenam pelaku yang diamankan adalah Puncahyadi, Saleh, Atanassius, Baltasar, David dan Hartadi. Sedangkan pelaku utama, Wan Lan masih berada di Johor, Malaysia.

"Tim sudah berkoordinasi dengan PDRM untuk melakukan penangkapan di Johor, Malaysia," katanya.

Korban sendiri diculik dari kediamannya dari Malaysia. Kemudian pelaku membawanya ke Batam.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP R Bagoes Wibisono membenarkan adanya penangkapan komplotan penculikan ini. Namun, saat dikonfirmasi lebih lanjut, ia enggan mengungkapkan identitas pelaku yang diamankan. Sebab, polisi masih memburu pelaku lainnya.

"Masih kita lakukan pengejaran kepada tersangka lainnya. Mereka kita tangkap tadi pagi," ujar Herry Heriawan kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Minggu (19/3) siang.

Enam pelaku penculikan dan penyekapan seorang wanita WN Malaysia bernama Ling Ling akhirnya berhasil ditangkap Bareskrim Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close