Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Staf BNPB Dinyatakan Positif Corona

Kamis, 30 April 2020 – 13:50 WIB
Enam Staf BNPB Dinyatakan Positif Corona - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam orang staf di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dinyatakan positif terkena virus melalui pemeriksaan rapid test yang dilakukan Rabu (29/4).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo menyebutkan, pihaknya telah membawa keenam staf itu ke RS Tarakan untuk dilakukan pemeriksaan swab.

"Langsung dibawa ke RS Tarakan untuk tes swab. Kemudian pulang ke rumah masing-masing untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab tes," ucap Agus dalam pesan singkatnya kepada awak media, Kamis (30/4).

Agus menjelaskan, BNPB belum berencana mengubah protokol kesehatan, walaupun terdapat staf positif melalui pemeriksaan rapid test. Menurut dia, protokol kesehatan hanya akan dilaksanakan secara lebih ketat dari sebelumnya.

"Protokol kesehatan tetap dijalankan seperti yang sudah diterbitkan. Seperti jaga jarak, cuci tangan, dan lainnya, tetapi akan lebih ketat dan disiplin," tutur dia.

Agus menegaskan, staf yang positif melalui pemeriksaan rapid test, belum tentu terjangkiti coronavirus disease 2019 (COVID-19). Seseorang dinyatakan pasien COVID-19 melalui pemeriksaan swab.

"Jadi, yang positif tersebut, kan, belum tentu positif COVID-19, masih menunggu hasil swab," ucap dia. (mg10/jpnn)

Sebanyak enam orang staf di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dinyatakan positif pada tes yang dilakukan Rabu kemarin.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close