Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Taruna AAL Bersaing Raih Adhi Pratama Karya

Minggu, 07 Juni 2020 – 02:50 WIB
Enam Taruna AAL Bersaing Raih Adhi Pratama Karya - JPNN.COM
Enam Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65, yang merupakan perwakilan terbaik dari tiap Program Studi bersaing secara sehat guna meraih gelar Adhi Pratama Karya (Penghargaan Skripsi Terbaik) tahun 2020. Foto: Dispen AAL

jpnn.com, JAKARTA - Enam Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65, yang merupakan perwakilan terbaik dari tiap Program Studi bersaing secara sehat guna meraih gelar Adhi Pratama Karya (Penghargaan Skripsi Terbaik) tahun 2020.

Sidang penentuan siapa yang berhak meraih Skripsi terbaik ini digelar di Ruang Rapat Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya yang berakhir, Jumat (5/6/2020) malam.

Sidang penentuan Adhi Pratama Karya dipimpin Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL, Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto didampingi tim penguji terdiri dari empat dosen dan seorang sekreatris.

Menurut Isworo, enam Taruna yang diuji ini merupakan perwakilan taruna dengan skripsi terbaik dari tiap Program Studi atau Departeman (Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir) yang telah diujikan skripsinya pada pekan lalu.

“Setelah ujian skripsi (diselenggarakan Opsjar) pekan lalu, tiap Prodi telah mengetahui taruna dengan skripsi terbaik di Prodinya masing-masing, nah mereka itulah yang diikutkan dalam seleksi akhir penentuan siapa yang berhak meraih Adhi Pratama Karya di Taruna Angkatan ke-65 ini,” terang Isworo.

Taruna yang turut dalam sidang ini yakni Sermatutar (P) Nurida Yuliana, Sermatutar (S) Dwi Nita Lestari, Sermatutar (E) Tirta Mahadiyanto, Sermatutar (P) Risqy Zaeland Djuhaeri, Sermatutar (T) Naufal Bima W, dan Sermatutar (M) Muhammad Anwar.

Pada sidang yang juga menghadirkan satu observer dari masing masing Prodi atau Departemen ini, enam taruna ini secara bergiliran maju memaparkan paparan skripsinya selama 20 menit, dan pendalaman oleh tim penguji selama 40 menit.(fri/jpnn)

Menurut Isworo, enam Taruna AAL yang diuji ini merupakan perwakilan taruna dengan skripsi terbaik dari tiap Program Studi atau Departeman.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close